[JUAL/BELI] Butuh Kelapa Tua Kupas 700 ton/minggu September 2022

Kelapa adalah tumbuhan yang seluruh bagiannya dapat kita manfaatkan. Mulai dari batang, daun, dan buahnya. Terutama buahnya, seluruhnya dapat kita manfaatkan yang dapat menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Salah satu peluang bisnis yang menggiurkan adalah bisnis Kelapa Tua Kupas.

jual beli kelapa tua kupas
Kelapa Tua Kupas (Semi Husked Coconut)

Kelapa tua kupas biasa disebut sebagai coconut semi husk oleh para pebisnis yang menggeluti bisnis ini. Indonesia yang sebagian propinsinya merupakan daerah pesisir sudah barang tentu memiliki kekayaan kelapa. Kita dapat menemui banyak kelapa di pulau Sulawesi dan Kalimantan. Jadi bisnis  ini sangat mungkin untuk kita kembangkan.

Berbicara soal bisnis maka berarti kita berbicara tentang jual-beli, produk, dan export-import. Kelapa tua kupas merupakan salah satu produk ekspor Indonesia. Negara-negara yang sering mengimpor kelapa tua kupas Indonesia adalah India, UEA, Pakistan, Bangladesh, dan China.

Kelapa tua kupas di ekspor dalam berbagai ukuran (berat/butir), mulai dari berat 500 gram hingga 1000 gram keatas. Ukuran dan kualitas mempengaruhi harga kelapa tua kupas tersebut.

Dalam export-import kelapa tua kupas  (coconut semi husk) ada yang menggunakan sistem harga perbutir, dan ada yang menggunakan sistem harga perkilo. Tergantung pada kesepakatan antara eksportir dan importer.


Bagaimana memulai bisnis Kelapa Tua Kupas?

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan:

1.    Mencari Tahu Kebutuhan Pasar dan Update Harga Kelapa Tua Kupas Ekspor.

Sebelum memulai bisnis ini, Anda harus mengetahui kebutuhan pasar internasional terhadap kelapa tua kupas ini, yang dapat menjadi referensi Anda untuk mengumpulkan produk sehingga dapat membantu memenuhi kuantitas kebutuhan pasar.
Update harga terbaru dimaksudkan untuk membantu dalam menghitung harga beli, biaya-biaya yang diperlukan dalam pengurusan ekspor, dan laba yang dapat Anda peroleh.

2.    Jika Anda adalah pemula, maka kita harus mencari tahu cara-cara mengekspor kelapa tua kupas ke luar negeri (Negara pengimpor). Mulai dari proses hingga biaya-biayanya.  Namun jika Anda merasa kesulitan untuk mengekspornya sendiri, Anda dapat memakai jasa konsultan marketing dalam ekspor-impor. Atau Anda dapat menjualnya ke perusahaan lokal.

3.    Menemui Para Petani Kelapa

Menemui petani kelapa bertujuan untuk perolehan produk kelapa tua kupas yang hendak kita ekspor. Namun, jika Anda memiliki kebun kelapa sendiri, Anda bisa memulai dari kebun Anda sendiri. Dalam hal ini Anda harus menyiapkan gudang penyimpanan kelapa tua kupas.
Saran: berikan harga terbaik untuk petani agar mereka pun bersemangat dalam bisnis ini.

4.    Hubungi dan Tawarkan Kelapa Tua Kupas ke Buyer
Buyer Kelapa Tua Kupas ini terdiri dari Buyer Lokal dan Buyer luar negri. Buyer lokal berupa sebuah perusahaan pengekspor Kelapa Tua Kupas (Semi Husk).

Jika Anda tidak atau kurang mengerti mengenai jual-beli internasional, Anda cukup menghubungi perusahaan local untuk menawarkan produk Anda. Jika Anda sudah mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni dalam ekspor-impor, Anda dapat memasarkan produk Anda di Pasar Internasional.

Hal-hal yang perlu dibicarakan dengan buyer dalam menawarkan Kelapa Tua Kupas adalah
-Menanyakan kebutuhan kelapa tua kupas, dalam hitungan perminggu atau perbulan
-Bicarakan kesanggupan Anda memenuhi kebutuhan buyer.
-Bicarakan harga dalam hitungan butir, kg, atau container.
-Bicarakan sistem pengiriman dan pembayaran
-Buat kesepakatan.

5.    Jalankan Bisnis Kelapa Tua Kupas Ini dengan Amanah dan Bertanggung Jawab

Kami membutuhkan pasokan rutin kelapa tua kupas (semi husked coconut) untuk rekan-rekan bisnis kami (Lokal maupun Ekspor) sebanyak 700 ton/minggu dengan harga Rp. 2500,- − Rp. 4000,- dengan spesifikasi sebagai berikut :
1. kelapa harus benar-benar tua
2. berat per butir 500gram Up
3. kondisi kering, tidak basah
4. tidak bertunas

Jika anda bisa mensupplay silahkan hubungi beberapa perusahaan yang membutuhkan pasokan rutin kelapa dibawah ini :

Buyer Lokal
1. CV.TRIO RIMBA PERSADA
•     kebutuhan 30.000 butir/hari
•     Agung saputra call: 085740360069 ,email: antonio.agung@yahoo.co.id 
2. Muhammad Najih
•    Kriteria 1. Grade A B C saja Kualitas wajib bagus karena untuk ekspor
•    Cara pembayaran: Barang tiba di gudang kami, lalu diturunkan dan dihitung dan disortir. kemudian ditransfer di tempat sesuai jumlah yg diantar. gudang kami di Cikarang/karawang/cengkareng tergantung pesanan.
•    Harga+ongkos kirim sampai gudang kami (cikarang/karawang/cengkareng) max 2300/ butir (fluktuatif)
•    Setiap hari mampu ngirim min. 1 truk colt diesel (6000-7000). kalau bisa diatas 15.000, semakin banyak semakin bagus
•    Supply kontinyu, kalau cocok kita bisa kerja sama lanjut bisa setiap hari kalau ada yg cocok bisa email penawaran ke najiero@gmail.com atau bisa SMS 0812 8581 8523 jgn telpon, biar saya yg telpon trims
3. CV Java Mandiri
•    peruasahaan kami sejak 2010. gudang di jakarta, semarang, surabaya
•    kebutuhan 250.000 butir/minggu

•    hendy 085799882269/abe 085701253684

BUYER INTERNATIONAL / EXPORT
1. TRR EXPORT INDIA
•    Perusahaan besar supplier kelapa
•    size 500-600gr/pcs
•    25pcs/bag
•    Kebutuhan 500.000pcs/minggu
•    pengiriman ke UAE, UK, OMAN, IRAN, BAHRAIN, KUWAIT, SINGAPORE
•    Mr. Mathankumar . CEO
•    kontak +91 99 43078252
( .....Buyer Internasinal lainnya segera menyusul....)

Jika Anda adalah buyer/supplier kelapa tua kupas, Anda dapat menuliskan penawaran Anda pada kolom komentar di bawah artikel ini, agar mendapatkan partner bisnis yang tepat.

Demikianlah beberapa perusahaan yang bergerak dibidang pendistribusian Kelapa tua kupas/ semi husk coconut. apabila ingin informasi lebih detil ataupun ingin mendapatkan layanan ekspor ke beberapa buyer luar negeri. silahkan hubungi kami. Trimakasih.