Jadwal Bus SANTOSO Januari 2023 & Harga Tiketnya

Informasi Lengkap mengenai bus Santoso mulai dari trayek/ute, jadwal keberangkatan, harga tiket, dan kontak agen bus santoso 2022.
Jadwal Bus Santoso
Jadwal Bus Santoso


Transportasi darat sebenarnya sungguh tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia . Pasalnya selain harga jual tiket yang lumayan murah , bahkan ada beberapa agen bus yang menyediakan fasilitas menggiurkan untuk para calon penumpangnya , tentu saja ini menjadi angin segar untuk para masyarakat . Nah , sebagian dari anda pasti tau dong bahwa pulau jawa memiliki banyak kota-kota besar yang dihubungkan melalui jalan raya . Hal ini tentu di manfaatkan oleh beberapa pengusaha untuk bermain peruntungan di bidang transportasi darat ini .

Sebut saja kota Magelang , Jawa tengah - 1970 .  Awal mula sepak terjang sepasang suami istri yang berprofesi sebagai dokter, untuk berani mendirikan sebuah Perusahaan Otobis (PO) . orang tersebut yakni bernama dr. Anwar Sani, memulai meluncurkan bus pertamanya di rute kelas ekonomi Jogja-Magelang-Semarang dan Gombong-Purworejo-Magelang-Semarang.PO Santoso memulai debut rutenya dengan berbekal armada Mitsubishi Fusi T653 dan Mercedes Benz LP 911 yang menguasai jalur Jogja-Magelang-Semarang, Purwokerto-Magelang-Semarang dan Cilacap-Magelang-Semarang. Kemudian di awal tahun 80an, dengan besarnya minat masyarakat terhdap armadanya maka bertambah pula jumlah busnya, lantasDr.Anwar Sani dengan sigap membangun garasi yang lebih besar di Kupatan yang merupakan sebuah kampung di ujung kota Magelang. Di akhir tahun yang sama yakni 80-an, PO ini mencoba peruntungan di jalur bus malam dengan rute ke Jakarta. Langkah ini cukup menghasilkan buah manis , dengan daya jual efesiensi waktu dan para pengemudi yang handal maka tidak heran kalau PO Santoso dapat menarik minat masyarakat dengan melayani  di jalur Wonosari-Klaten-Jogja-Jakarta-Merak.Bahkan julukannya adalah “si jagoan malam dari Magelang” wajar saja yaaa menjadi primadona di hati masyarakat .

Dulunya,ternyata PO Santoso berawal dari PO Tresno atau milik orang tua dokter tersebut dan dialihwariskan kepada ketiga anaknya yang terpecah menjadi PO Hidup baru (Kutoarjo-Purworejo), PO Kencana Jaya pool di Kutoarjo dan PO Santoso di Magelang. Namun tak seerat hubungan persaudaraannya , PO hidup baru dan PO kencana jaya pool mengalami kemunduran dan kebangkrutan hebat , hingga hanya menyisakan PO santoso . Hingga disatu titik Dr.Anwar sani mulai berhenti dari profesinya dan lebih menfokuskan diri didalam usahanya , hal ini tentu berbanding terbalik pada istrinya yang masih menjalankan praktik . Ketika waktu terus berjalan , Dr.Anwar sani akhirnya mewariskan PO Santoso kepada anaknya .

Rute/Trayek Bus Santoso

Adapun beberapa rute yang di layani oleh armada bus ini adalah 
Rute Bus Santoso
Wonosari-Pinang ranti-PsRebo-PAL-Cibinong-Ciawi
Wonosari-Cikarang-Bekasi-Mampang-LbBulus
Wonosari-PlGadung-PAL-Cibinong-Ciawi
Klaten-Pskemis-Jati-Poris-Cikokol-KbNanas-Serpong
Klaten-PsKemis-Jati-Grendeng-Kali deres-Cengkareng-Grogol
Wonosari-Balaraja-Poris-Cikokol-Kb Nanas-Serpong
Wonosari-Cikarang-Bekasi-Pinang Ranti
Klaten-Cikarang-Bekasi-Cileungsi
Wonosari-Grendeng-Poris-Cikokol-KbNanas-Serpong
Wonosari-Mampang-Kreo-Ciledug
Wonosari-PlGadung-Mampang-LbBulus
Wonosari-PlGadung-Mampang-LbBulus
Wonosari-Mampang-Kreo-Ciledug
Wonosari-Balaraja-Poris-Cikokol-Kb Nanas-Serpong
Wonosari-Kragilan-serang-cilegon-Merak
Klaten-Bitung-Balaraja-Kragilan-Serang-Cilegon-Merak
Wonosari-Bekasi-PlGadung-TjPriok
Wonosari-Cikarang-Bekasi-PsRebo-Cileungsi

Fasilitas Bus Santoso

Untuk masalah fasilitas Armada Bus Santoso menggunakan chassis bus buatan pabrikan Mercedes Benz Kelas yang dilayani Bus Santoso terdiri dari kelas VIP Toilet, Patas AC, Bisnis RS (Non AC), dan kelas Ekonomi yang khusus melayani rute Semarang-Yogyakarta. Lalu fasilitas di dalam Bus Santoso Magelang kelas VIP terdapat AC, Toilet, Bantal, Selimut, Konfigurasi kursi 2-2, dan sandaran kaki atau foot rest Selain melayani Bus Antar Kota, memang tidak semenarik fasilitas bus yang lain tetapi dengan harga yang sedikit murah dirasa cukup untuk memuaskan hati para penumpang ya .



Untuk Promo Harga Tiket silahkan lihat disini

Harga Tiket Bus Santoso

Harga tiket bervariasi mulai dari Harga tiket bus Santoso pada hari-hari biasa berkisar dari Rp 115000 – Rp 195000 Sedangkan harga tiket bus Santoso di musim lebaran tentu akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi , sebagai catatan bahwa harga yang tertera dibawah ini dapat berubah berdasarkan faktor dan kondisi , tanpa ada pemberitahuan dari pihak PO Santoso :

NO
Trayek Jurusan
Kelas dan Harga Tiket PO Santoso
1
Jakarta – Yogyakarta
VIP:
Rp 165.000
Jakarta – Yogyakarta
Patas AC:
Rp 150.000
Jakarta – Yogyakarta
Non AC:
Rp 120.000
2
Jakarta – Wonosari
VIP:
Rp 175.000
Jakarta – Wonosari
Non AC:
Rp 135.000
3
Jakarta – Magelang
VIP:
Rp 160.000
Jakarta – Magelang
Patas AC:
Rp 145.000
Jakarta – Magelang
Non AC:
Rp 115.000
4
Tangerang – Yogyakarta
VIP:
Rp 165.000
Tangerang – Yogyakarta
Patas AC:
Rp 150.000
Tangerang – Yogyakarta
Non AC:
Rp 120.000
5
Tangerang – Magelang
VIP: Rp 160.000
Tangerang – Magelang
Patas AC:
Rp 145.000
Tangerang – Magelang
Non AC:
Rp 115.000
6
Tangerang – Wonosari
VIP:
Rp 175.000
Tangerang – Wonosari
Non AC:
Rp 135.000
7
Merak – Magelang
VIP:
Rp 180.000
8
Merak – Yogyakarta
VIP:
Rp 185.000
9
Merak – Wonosari
VIP:
Rp 195.000
10
Cileungsi – Magelang
Non AC:
Rp 115.000
11
Cileungsi – Yogyakarta
Non AC:
Rp 120.000
12
Cileungsi – Wonosari
Non AC: Rp 135.000

Alamat dan Kontak Agen Bus Santoso

Kantor pusat pelayanan PO santoso saat ini berada di Jl. Soekarno Hatta, Tidar Utara, Magelang, Jawa Tengah(0293) 363715 / 364721 .
Dan untuk anda yang berada di luar kota magelang bisa mendatangi beberapa pihak agen PO Santoso di bawah ini  :
Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No.55, RT.003/RW.003, Karang Tim., Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15151
Telepon: (021) 73448425

provinsi: Banten
Alamat: Jl. Raya Bogor No.76, RW.5, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
Telepon: 0816-1132-680

Provinsi: Jawa Barat
Jalan Kapten Tendean No. 41, RT.2/RW.3,Kuningan Barat,Mampang Prapatan,Jakarta Selatan

DKI Jakarta 12710
Telepon :0878-8070-1149
0823-1049-3355
   Teruntuk anda , ada beberapa tips nih ketika membeli tiket di tempat umum/agen agar terhindar dari para calo dan kenyamanan anda ketika berada di dalam bus :
Jika Anda terpaksa membeli tiket di terminal langsung, segera datang ke loket resmi, jangan hiraukan para calo yang suka iming-iming .
Kalau Anda tidak ingin membeli di terminal, namun juga tak mempunyai akses internet, datanglah ke agen resmi dari bus tersebut atau kantor perwakilan mereka. Berikan detail tujuan dan kelas yang diinginkan, pilih fasilitas, dan di hari H, datang 30 menit sebelum berangkat.

Anda masih dikejar-kejar oleh calo? Ini caranya untuk menghindari mereka:
1. Cari tahu dulu berapa harga tiket yang sebenarnya, agar Anda tahu apakah harga yang ditawarkan kepada Anda tentulah harga yang wajar atau tidak.
2. Lihatlah apakah orang yang menawarkan tiket kepada Anda mengenakan seragam. Jangan langsung percaya kalau mereka tidak menggunakannya. Bisa jadi itu calo yang akan menjadikan anda sebagai target .
3. Selalu cari petugas yang menggunakan seragam resmi untuk mencari informasi, jangan sekali-kali percaya dengan ucapan orang yang mengatakan bahwa harga tiket ‘naik’, atau informasi baru yang Anda terima sudah tidak berlaku.
4. Abaikan orang tak berseragam yang menanyakan tujuan Anda dengan gelagat akan menawarkan sesuatu. Bilang saja Anda sudah punya tiket.
5. Jika Anda membawa tas yang terlalu besar, masukkan ke dalam bagasi bus, jangan di kabin dalam.
6. Kalau Anda membawa barang berharga (laptop, ponsel, dll.) pegang terus dan letakkan di pangkuan. Jangan taruh di kolong kursi atau kabin.
7. Datang tepat waktu sehingga Anda punya banyak waktu untuk mengetahui mana bus yang akan Anda tumpangi.
8. Bilang kepada asisten pengemudi di mana Anda akan turun, sehingga mereka bisa mengingatkan Anda.
9. Jangan terima makanan atau minuman kecuali yang disediakan resmi dari bus sendiri.
10. Agar perjalanan Anda semakin nyaman, Anda sebaiknya membawa baju hangat dan makanan kecil dan minuman. Kenapa baju hangat? Ini berlaku kalau Anda menggunakan bus yang mempunyai AC. Bus malam terutama, sangat terkenal dengan AC-nya yang sangat dingin, sehingga lebih baik Anda sudah bersiap-siap terlebih dahulu. Makanan dan minuman yang Anda bawa tentunya untuk berjaga-jaga ketika Anda merasa lapar.
11.Kalau Anda mau mendapatkan tempat duduk bus yang paling nyaman, ketika membeli tiket bus, usahakan agar Anda memilih tempat di baris ketiga/keempat di belakang sopir, atau baris keempat sampai kelima dari kursi belakang. Posisi tersebut akan meminimalisir resiko dari Anda terkena luka ataupun akibat yang fatal jika bus mengalami kecelakaan. Posisi ini juga lebih nyaman untuk Anda beristirahat .

Asuransi Perjalanan

Memiliki asuransi perjalanan menjadi penting apabila Anda sering bepergian ke berbagai daerah untuk urusan pekerjaan maupun liburan. Sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan Anda ketika beperrgian ke berbagai tempat. Ada beberapa keuntungan memiliki asuransi perjalanan yaitu:

  • Pertanggungan medis luar negeri: Ketika Anda mengunjungi negara asing, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa layanan medis tidak tercakup dalam rencana asuransi kesehatan lokal Anda.
  • Asuransi perjalanan memungkinkan Anda menerima perawatan medis dari rumah sakit asing. Layanan rumah sakit disubsidi, tetapi seringkali hanya berlaku untuk warga.
  • Kehilangan Penghasilan: Jika Anda terluka selama liburan dan tidak dapat kembali bekerja, beberapa rencana asuransi perjalanan akan menanggung hilangnya pendapatan Anda untuk jangka waktu tertentu.
  • Perlindungan dari kehilangan dan pencurian barang pribadi: Aman dalam perjalanan Anda dengan mengawasi barang-barang Anda, mengamankan barang bawaan Anda dan memastikan barang-barang penting ada pada Anda setiap saat.
  • Namun, turis adalah target pencuri, dan perlindungan dari pencurian akan memberi Anda ketenangan pikiran.
  • Kehilangan karena penundaan perjalanan: Penundaan perjalanan terjadi dan seringkali di luar kendali Anda. Penerbangan, kereta api, atau feri yang tertunda dapat berdampak pada bagian lain dari perjalanan Anda.
  • Misalnya, penerbangan yang tertunda dapat mengakibatkan Anda melewatkan perjalanan kereta yang tidak dapat dikembalikan uangnya. Beberapa paket asuransi perjalanan akan menanggung Anda untuk ini.
  • Perlindungan persewaan kendaraan: Menyewa kendaraan adalah pilihan yang populer bagi wisatawan. Ini memberi Anda kebebasan untuk menjelajahi suatu lokasi, membuatnya lebih mudah untuk bepergian, dan bisa lebih murah daripada menggunakan taksi atau transportasi lain.