Harga Sewa Kapal Mancing Tanjung Pasir Terbaru 2022



Untuk Promo Harga Tiket silahkan lihat disini

Informasi lengkap mengenai kapal mancing tanjung pasir, mulai dari jenis kapal mancing tanjung pasir, spesifikasi kapal mancing tanjung pasir, fasilitas kapal mancing tanjung pasir, harga sewa kapal mancing tanjung pasir, jam operasional kapal mancing tanjung pasir, hingga kontak agen sewa kapal mancing tanjung pasir terbaru.
Harga Sewa Kapal Mancing Tanjung Pasir
Harga Sewa Kapal Mancing Tanjung Pasir

Happy weekend readers ..
Wah , sudah hari sabtu aja ya , udah tau mau menghabiskan weekend kemana ? kalau bertamasya terlalu mainstream nih . nah gimana kalau dengan memancing ? mungkin ada juga yang berfikir kalau memancing adalah kegiatan yang “ Lebih “ membosankan . 

Hobby Memancing

Sebenarnya , memancing itu mempunyai banyak sisi positifnya loh readers . Meskipun harus duduk menunggu selama berjam-jam di atas permukaan air , tetapi ketika umpan disambar oleh si ikan , itu sangat membanggakan , tidak heran jika banyak pemancing yang kegirangan walaupun ikan yang ia dapatkan sangat kecil  . Meskipun banyak yang menjual ikan besar dengan harga yang sedikit murah itu takkan menghentikan hobi mereka ya . adapun beberapa hal positif yang didapatkan oleh para pemancing adalah :
1. Melatih Emosi
Memancing memiliki manfaat yang sangat bermanfaat ya , yaitu untuk melatih kestabilan emosi para pemancing . Emosi di sini tidak dapat dimaknai rasa marah saja ya , tetapi keseluruhan perasaan yang dikeluarkannya ketika menunggu ikan . Seorang pemancing bisa mengolah perasaan antara tegang, marah, senang, kesal maupun murka . Perasaan yang dia luapkan begitu saja sangat baik untuk kesehatan mental dan jiwanya. Dengan kata lain, pemancing sanggup mengeluarkan sumber-sumber penyakit yang berasal dari stress, tekanan batin, dan beban pikiran selama dia berkerja . Hal ini semacam olahraga jiwa untuk ketenangan dan mengendurkan saraf-saraf yang tegang. Walaupun dia merasa marah karena umpannya tidak disambar-sambar ikan, tetapi marahnya itu adalah marah yang menyenangkan ya. Sebab, dia akan tetap terus melanjutkan aktivitas memancingnya.

2. Meningkatkan Konsentrasi
Manfaat kesehatan dari memancing ini sangat berguna untuk otak, yakni meningkatkan tingkat konsentrasi pemancing .Jadi jangan coba-coba ya readers untuk mengejutkan orang yang sedang memancing karena pasti dia akan terkejut bahkan yang terparah readers akan menjadi sasaran amukannya. 

3. Kemampuan Bertahan
Yah, manfaat satu ini didapatkan dari waktu yang dipergunakan pemancing yang kadang sulit dinalar oleh orang awam. Bayangkan, barang kali readers pernah menemui pemancing tipe seperti ini: berangkat pagi dan pulang malam. Atau, berangkat malam pulang pagi. Jelas kemampuan bertahannya sangat hebat tuh . Terutama pemancing sungai atau yang lebih mengerikan pemancing di muara , dia bisa tahan berjam-jam dari gigitan nyamuk, hawa dingin, terik matahari, bahkan terhindar dari serangan buaya muara yang sangat besar . namun Anehnya, pemancing tipe ini jarang sakit. Oleh karena itulah, memancing memberikan manfaat kemampuan bertahan seseorang yang luar biasa.

4. Diet Berat Badan
Asyik dan konsentrasinya memancing ikan sering melupakan pemancing maniak untuk makan. Bila memancing seharian, bisa pemancing maniak makan cuma 1 kali tuh . kalau readers memiliki berat badan berlebihan dan ingin diet, nah aktivitas memancing dapat menjadi salah satu strateginya. Rasa lapar itu sanggup dilupakan apabila readers mampu berkonsentrasi dan menikmati betul-betul aktivitas memancing tentunya seperti pemancing maniak.

5. Menjaga Daya Pengelihatan
Aktivitas memancing bisa menjaga daya penglihatan readers loh . Hal ini karena mata readers sering dilatih untuk melihat pelampung kail, gerak ikan di air jernih, dasar kolam atau sungai, dan melilit tali kail di pancing ikan yang sangat kecil. Kebiasaan ini akan selalu melatih dan menjaga daya penglihatan readers sambil ngemil wortel juga tak apa nih readers .

6. Memperluas Pergaulan
Tak hanya baik untuk kesehatan, hobi memancing juga mendatangkan banyak teman dan meluaskan pergaulan, dimana para pemancing bisa saling bertukar pikiran dan informasi terkait hobi yang digelutinya. Tak jarang dari hobi tersebut tercipta pertemanan bahkan hubungan kekeluargaan hingga menjadi relasi bisnis.

7. Melatih Kesabaran
Memancing juga dapat memberikan efek sabar dalam sebuah usaha meraih sesuatu. Ini tercermin dalam momen-momen memancing, butuh waktu yang tidak sedikit, dan bahkan berjam-jam menunggu umpan dimakan ikan, berkali-kali pula mencoba untuk menangkap ikan yang memakan umpan. Sebuah usaha yang ternyata melatih kesabaran.

Memilih Kapal Mancing

Nah , untuk readers yang akan memancing di tengah laut atau di tengah sungai disarankan menggunakan kapal ya , selain mempertimbangkan keamanan kapal juga bisa tempat istirahat yang nyaman loh. Ada beberapa hal yang harus readers lihat ya sebelum menyewa kapal untuk memancing , yaitu :
1.Kecepatan
Kapal penangkap ikan biasanya membutuhkan kecepatan yang tinggi nih , karena berguna untuk mencari dan mengejar gerombolan ikan. Disamping itu juga untuk mengangkut hasil tangkapan dalam keadaan segar sehingga dibutuhkan waktu relatif singkat ya readers .

2. Olah Gerak
Kapal perikanan memerlukan manuver kapal yang baik terutama pada waktu operasi penangkapan dilakukan. Misalnya pada waktu mencari, mengejar gerombolan ikan, pengoperasian alat tangkap dan sebagainya.

3. Ketahanan Stabilitas
Kapal perikanan harus mempunyai ketahanan stabilitas yang baik terutama pada waktu operasi penangkapan ikan dilakukan nih . Ketahanan terhadap hempasan angin, gelombang dan sebagainya. Dalam hal ini terkadang kapal perikanan sering mengalami olengan yang cukup tinggi.

4. Jarak Pelayaran/Kemampuan jelajah
Kapal perikanan harus mempunyai kemampuan jelajah yang akurat , untuk menempuh jarak yang sangat tergantung pada kondisi lingkungan perikanan, seperti: pergerakan gerombolan ikan, fihing ground dan musim ikan. Sehingga jarak pelayaran bisa jauh, sebagai contoh Tuna Long Line.

5. Konstruksi
Konstruksi kapal perikanan harus kuat terhadap getaran mesin utama yang biasanya mempunyai ukuran PK lebih besar dibanding kapal niaga lainnya yang seukuran, benturan gelombang dan angin akan lebih besar karena kapal perikanan sering memotong gelombang pada saat mengejar gerombolan ikan di tengah laut .

6. Mesin Penggerak
Mesin penggerak utama kapal (mesin engine) kapal perikanan, ukurannya harus kecil tetapi mempunyai kekuatan yang cukup besar dan ketahanan harus tetap hidup meskipun dalam kondisi olengan maupun trim dalam waktu yang lama, mudah dioperasikan maju dan mundur, dimatikan maupun dihidupkan.

7. Fasilitas Pengawetan dan Pengolahan
Kapal perikanan biasanya digunakan juga untuk mengangkut hasil tangkapan sampai ke pelabuhan. Dalam pengangkutan diharapkan hasil tangkapan tetap dalam keadaan segar, untuk itu kapal perikanan harus dilengkapi dengan tempat penyimpanan ikan/palka yang berinsulasi dan biasanya untuk menyimpan es tetapi ada yang dilengkapi dengan mesin pendingin tempat pembekuan ikan, bahkan ada juga yang dilengkapi dengan sarana pengolahan.

8. Perlengkapan Penangkapan
 Kapal perikanan biasanya membutuhkan perlengkapan penangkapan, seperti: Line hauler, net hauler, trawl winch, purse winch, power block dan sebagainya.

Harga Sewa Kapal Mancing Tanjung Pasir

Bagi readers yang mau memancing , dan terutama tujuan mancingnya adalah tanjung pasir yang berada di tangerang , bisa menggunakan kapal fajar 1 dan 2 ya readers . Namun Kapal Bintang Fajar 1 sekarang sudah tidak disewakan lagi, hanya dipakai untuk kebutuhan pribadi pemilik kapal.

Kapal bintang fajar 2 (mesin Dongfeng, BBM Solar), harga sewanya yang di tawarkan dari tanjung pasir Ke Pulau Pari, sewa kapal Rp 1.700.000/ hari dan Rp 2.700.000/2 hari , untuk Kapasitas orang ideal untuk 8 / 10 orang pemancing, dan maksimal bisa menyapai 12 orang pemancing. Biaya sewa kapal sudah termasuk Rebon, es batu, Solar, Air minum, Sarapan : Indomie / Supermie, teh dan kopi, Makan siang : Beras, bumbu ikan pindang, buah semangka.

Jam Operasional Kapal Mancing Tanjung Pasir

Jam berangkat KM Bintang Fajar 2 antara jam 4.00 pagi dan pulang jam 17.00 sore sampai dermaga untuk 1 hari. Hitungan 2 hari bisa berangkat pagi atau siang maupun sore dan pulang keesokan hari siang ataupun sore. 

Fasilitas Kapal Mancing Tanjung Pasir

KM Bintang Fajar 2 pun melayani :
Trip mancing ke hotspot sekitar Pulau Bokor, Pari, Pramuka, Tidung, Kotok
Trip Wisata ke pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung.
Spesifikasi kapal :
Kayu,
Panjang 17 m Lebar 3 m,
Mesin  Dongfeng,
Kecepatan 6,5 Knot,
Fasilitas kapal :
GPS dan FishFinder,
Toilet duduk,
Palka Tidur,
Cool Box.
Fasilitas keselamatan :
Baju keselamatan 12 buah.

Kontak Agen Sewa Kapal Mancing Tanjung Pasir

Jika berminat Readers bisa menghubungi Contact person Km Bintang Fajar : Tamanto Fajar.Hand Phone : 0818.828.526
Atau Anda juga dapat menghubungi beberapa agen sewa kapal lainnya sbb:
- KM. Dinah mesin dongfeng, Kapt. Leman    telp : 08588581473
- KM Tandjidor 2 telp : 08881184233 /
   081311010203
- Kapten.Engki HP. 085814421035
- Kapten. Yasin Hp. 085711218249
- Kapten. Suryadi. Hp.085281353720
- Kapten. Nayum (punya rumpon kapmer)    Hp.08128913455
- Kapt. Jefry Hp.081380105459
- Kapt. Bule/Yahya. Hp.085711539299
- Kapt. Peang. Hp 085710032181
- KM. Bintang laut (ada toiletnya), Kapt Icin Hp 085813133323
- KM. RAJAWALI Mesin : Mitsubishi PS120 (ada toiletnya, dan genset), Kapt Encong
Hp : 081380550622 Pemilik : 08161968610 (Yudi)
- Kapt Wawan 085883900901
- Kapt. Awang Hp : 081514619512 / 083878261999
- KM.Dewi Arimbi 1 (ada toiletnya), Kapt Yaman Hp :087774125952
- Kapt. Nasir : 08159826460
- KApten Ebit 08170856339
- kapten Mizan 085861280862
- Kapten Berry 081511253238,
- KM. AKBAR, kapten Madi, Ukuran Kapal 15 x 3,5meter, mesin PS100
- KM. Antasena 2
ukuran panjang 14,5 m dan lebar 3 m
Fasilitas: umpan, es batu, GPS, fish finder, peralatan mancing 3 set, makan siang, buah segar, toilet (WC duduk), dan perlengkapan keselamatan.
Spot mancing: Timur - Karang Kroya dan sekitarnya, Utara - P Kotok dan sekitarnya, dan Barat - P Tidung dan sekitarnya. Bisa juga sesuai dengan permintaan pemancing.
(Diperbolehkan untuk berpindah-pindah spot demi kepuasan pemancing).

Nah sudah tertarik untuk memancing ? bagi readers yang baru menjadi pemula di dunia permancingan , ada beberapa tips nih agar memancing readers bisa menjadi menyenangkan , apa saja ya , check this out :
  • Ajak teman agar memancing reader lebih berwarna dan menyenangkan .
  • Gunakan umpan yang disukai ikan , seperti cacing , kepompong , dan serangga kecil lainnya .
  • Cari tempat yang nyaman dan sejuk dan jangan lupa mengoleskan krim anti nyamuk ya readers .
  • Untuk menghilangkan raa bosan readers bisa membawa beberapa makanan ringan dan minuman ketika memancing .
  • Dan yang paling bikin rilex dengarkan musik melalui headset nih readers .
  • Jangan lupa sediakan peralatan mancing cadangan seperti kail , atau pancing .
  • Pilih spot yang banyak ikannyaya readers agar memancing lebih mudah .