Maksud With Delivery Courier JNE, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Berikut arti With Delivery Courier pada pengiriman JNE. Beserta Informasi lengkap mengenai ekspedisi JNE, mulai dari kode pengiriman barang JNE, jam operasional JNE, tarif ongkir JNE,  layanan JNE, hingga kontak agen JNE seluruh Indonesia.
with delivery courier jne

Hayo siapa disini yang hobi banget sama yang namanya belanja online ? ya namanya juga manusia ya, apalagi wanita pasti deh yang niatnya awalnya Cuma mau lihat – lihat saja , ehhh ternyata tergoda sama produk yang di tawarkan oleh toko online , mau bagaimana lagi selain membeli yakan , hehe . nah jika sudah seperti ini , biasanya para onwer toko online akan menggunakan jasa pengiriman profesional untuk mengirimkan paket sampai kedepan pintu readers . sudah banyak jasa pengiriman barang yang digunakan di indonesia ya , salah satu contohnya yakni JNE . sudah pada kenal kan sama JNE ? Bagi readers yang masih belum paham apa itu JNE , jangan khawatir ya sebab di artikel kali ini kita akan membahas tentang JNE, jadi stay and happy reading ya.

Tentang JNE

JNE merupakan perusahan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan logistik ya readers . karena beberapa tahun terakhir ini sangat booming tentang belanja online , bukan berarti JNE didirikan berdasarkan fakta tersebut ya . pada kenyataannya , JNE telah didirikan jauh sebelum maraknya trend belanja online ya , yakni  didirikan pada tanggal 26 November 1990 oleh H. Soeprapto Suparno , di bawah naungan PT . Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Perusahaan ini dirintis sebagai sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) yang bertugas mengurusi jaringan kurir internasional. Di awal tahun kelahirannya JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. Tak membutuhkan waktu yang lama , satu tahun berikutnya yakni pada tahun 1991, JNE semakin percaya diri memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang berinduk di Hong Kong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia. 

Dengan laju perekonomian yang semakin menjanjikan menjadikan JNE terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia. Dan untuk saat ini titik-titik layanan JNE diklaim telah mencapai diatas 6,000 lokasi dan masih akan terus bertambah ya , dengan jumlah karyawan lebih dari 40,000 orang.Lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi online, diapit oleh sistem dan akses situs informasi yang memadai serta efisien dirasa sangat membantu konsumen dalam upaya mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen yang dipercayakan olehperusahaannya . tak lupa pula JNE turut mengedepankan sumber daya manusia sekaligus teknologi sebagai bagian dari pengembangan. Dari mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit.

Kode Pengiriman Barang JNE

Jika paket yang readers sudah ada di tangan JNE, pastilah pihak owner toko online/JNE akan memberikan resi kepada readers ya yang bisa readers gunakan untuk mengecek sudah sejauh mana paket readers “ berlabuh “. Cara mengeceknya pun ada 2 cara ya yakni readers bisa langsung datang ke gerai JNE terdekat atau jika readers mager keluar rumah readers juga bisa kok cekpaketnya melalui wbsite resmi JNE . Nah , untuk readers yang baru pertama kali melakukan cek resi melalui website ini mungkin akan menemukan sedikit kesulitan nih dalam membaca status paket , sebab terdapat beberapa kode pengiriman barang yang tidak familiar oleh readers, nah apa saja ya kodenya? lets check it :
AU (ANTAR ULANG)
Paket Anda sedang diproses untuk antar ulang karena tidak terkirim di hari sebelumnya
AU TO OPS
Paket Anda sedang diserahkan dari bagian yang menangani masalah kiriman ke bagian operasional untuk diantar ulang
BA (BAD ADRESS)
Alamat yang tertera di paket kurang lengkap atau kurang jelas sehingga pihak kurir mengalami kesulitan untuk mengantarkan paket ke tempat tujuan.
BOX DELAY
Paket Anda masih disimpan JNE tetapi tidak dikirimkan karena alamat sulit ditemukan
BOX UNDEL (BOX UNDELIVERED)
Paket Anda sudah diantarkan kurir ke tempat tujuan tetapi tidak ada orang di tempat.
CC (CRISS CROSS)
Suatu keadaan dimana nama dan alamat yang tertera pada nomor kiriman ternyata tidak sama dengan nama dan alamat yang tertulis di paket. Bisa jadi paket Anda tertukar dengan paket orang lain.
CLOSED ONCE DELIVERY ATTEMPT
Kurir sudah mengantarkan paket Anda ke alamat tujuan tetapi tempat tujuan sedang tutup.
CNEEE UNKNOWN (CONSIGNEE UNKNOWN)
Paket sudah diantarkan ke alamat tujuan tetapi tidak ditemukan nama yang sama sesuai dengan nama penerima yang tertera di paket.
DELIVERED
Paket sudah sampai di tempat tujuan dengan aman dan selamat. Nama penerima paket biasanya akan disertakan disini.
DELIVERY TIME
Waktu pengiriman dari JNE di kota tujuan ke alamat yang dituju.
DEPARTED FROM TRANSIT
Paket Anda berada di tempat transit
HO (HAND OVER)
Paket Anda serang diserahkan ke pihak lain untuk diteruskan ke agen JNE yang lebih dekat dengan alamat tujuan.
HO TO HVS
Paket Anda berisi barang berharga. Karena itu paket sedang diurus oleh bagian khusus yang menangani barang berharga.
HOLD
Paket Anda sedang ditahan oleh pihak JNE
HOLD RUSAK
Paket Anda sedang ditahan oleh JNE karena terjadi kerusakan.
INVALID BAG
Paket Anda tersasar ke jalur yang salah karena masuk ke tas yang salah.
LBA (LUAR BATAS ANTAR)
Lokasi tujuan akhir paket berada di luar zona jangkauan dari JNE
MANIFEST
Paket sudah dimasukkan ke daftar pengiriman oleh JNE
MR (MISROUTE)
Kurir mengalami kesalahan jalur dalam mengirim paket Anda
NTH (NOT AT HOME)
Penerima paket sedang tidak ada saat kurir JNE datang
ON-PROCESS
Paket sedang diproses untuk pengiriman
ON-TRANSIT
Paket sedang dalam proses transit, biasanya untuk pengiriman antar pulau.
POD (PROCESS ON DELIVERY) DETAIL
Paket akan diantar oleh kurir
PROCESSED AT SORTING CENTER
Paket sudah disortir dan dalam proses untuk dikirim ke tempat selanjutnya.
RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY
Paket Anda sudah diterima di gudang jalur terkait dan akan diteruskan ke gudang pusat di kota tujuan.
RECEIVED AT SORTING CENTER
Paket kiriman sedang disortir sebelum dikirim
RECEIVED AT WAREHOUSE
Paket Anda sudah sampai di gudang JNE terdekat dengan kota tujuan.
RECEIVED ON DESTINATION
Paket Anda sudah dikirimkan dan sampai di kota tujuan
SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION
Paket dikirim ke kantor JNE terdekat di kota tujuan
SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER
Paket Anda sudah diterima oleh JNE pusat
STATUS KOSONG
Kesalahan input data oleh pihak JNE. Belum masuk manifest atau kesalahan terdapat pada database
WITH DELIVERY COURIER
Paket dalam perjalanan diantar oleh kurir ke alamat tujuan .

With Delivery Courier

Dari banyaknya status pengiriman yang ada dalam pengiriman , ada yang menarik nih untuk dibahas ya readers yaitu with delivery courier . lalu apa arti dari with delivery courier ini ? sama seperti pengertian diatas ya readers bahwa with delivery courier ini adalah Proses akhir yang dilakukan oleh JNE berupa pengiriman barang yang readers pesan melalui toko online dan saat ini sedang dikirim oleh kurir menuju alamat readers . jadi readers tidak usah bersusah payah pergi ke gerai JNE untuk mengambil paket yang sudah sampai karena akan ada kurir yang akan dengan senang hati mengantarkanpaketnya kerumah readers ya . 

Lalu pertanyaan selanjutnya, Berapa lama sih proses pengiriman paket dengan status with delivery courier ini ? dari berbagai riset dari review yang beredar , adayangmengatakan bahwa beberapa saat setelah status ini di perbaharui menjadi with delivery courier , tiba – tiba paket sudah sampai dirumah si pelanggan , namun tak jarang juga meskipun statusnya sudah with delivery courier , paket akan datang dalam beberapa hari ya readers.

Layanan JNE

Dalam melayani pelanggan , tentulah setiap perusahaan jasa pengiriman barang menerapkan beberapa kelas ya untuk pengiriman barangnya ,biasanya sih berbeda ongkir maka berbeda pula layanan yang akan di berikan, nah apa saja ya layanan yang di siapkan oleh JNE untuk pelanggannya? kepoin yuk :
  • OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) – Adalah ongkos pengiriman termurah dan memiliki prioritas sangat rendahya readers. Apabila readers tidak terlalu membutuhkan barangnya datang cepat atau ingin lebih menghemat biaya silahkan pakai layanan ini. Walaupun bisa dianggap terlama tapi kalau kotanya sebelahan (misal Surabaya-Malang) bisa kok diterima dalam 3 hari, walau jarang terjadi.
  • REG (Reguler) –adalah jenis pengiriman yang biasa digunakan oleh pihak onwer toko online ya. Umumnya untuk asal dan kota dalam satu pulau membutuhkan waktu 2-4 hari.
  • YES (Yakin Esok Sampai) – jika barang sangatlah dibutuhkan , readers bisa menggunakan layanan ini meskipun yang termasuk mahal dan cepat, namun janjinya dalam 1 hari paket akan sampai. Jadi kirim hari ini (pagi atau siang ya) maka besok sudah diantarkan. Tidak tersedia pada beberapa rute pengiriman.
  • SPS / SS (Super Speed) – Sedangkan ini adalah yang paling mahal nih, bahkan biayanya bisa mencapai 10 kali lipat ongkir dari REG. Nanti diantarkan? dalam hari yang sama atau besoknya. Cocok untuk barang yang benar – benar urgent.
  • CTC (City to City) – Jenis pengiriman dalam kota, sama dengan REG cuma bedanya sih tidak keluar kota saja ya. Kadang kodenya CTCYES dan ini berarti menggunakan YES untuk dalam kota yang sama.
  • TRC (Truck) – Jarang digunakan tapi ini bagi readers yang mengirimkan barang berukuran besar atau berat. Kalau menggunakan jenis – jenis sebelumnya bisa mahal sekali. Maka JNE Trucking ini lebih murah.

Tarif Ongkir JNE

Jika readers ingin menggunakan layanan OKE untuk pengiriman paket readers , tidak apa ya hitung-hitung agar lebih hemat dengan pengeluaran hehe .adapun tarif yang di kenakan oleh JNE yang berlaku dimulai dari pengiriman jakarta ke seluruh wilayah indonesia adalah sebagai berikut:

Tujuan
Tarif Kirim per Kg
Estimasi Pengiriman
Ambon
Rp75.000
3 – 5 hari
Ampana Kota
Rp69.000
5 – 7 hari
Balikpapan
Rp47.000
3 – 5 hari
Banda Aceh
Rp43.000
2 – 3 hari
Bandar Lampung
Rp17.000
2 – 3 hari
Bandung
Rp10.000
2 – 3 hari
Banjarmasin
Rp39.000
3 – 5 hari
Batam
Rp33.000
2 – 3 hari
Bekasi
Rp8.000
2 – 3 hari
Bengkulu
Rp36.000
2 – 3 hari
Benteng
Rp52.000
5 – 7 hari
Blangpidie
Rp51.000
3 – 6 hari
Bogor
Rp8.000
2 – 3 hari
Bontang
Rp73.000
3 – 5 hari
Cilacap
Rp15.000
2 – 3 hari
Cilegon
Rp9.000
2 – 3 hari
Cirebon
Rp10.000
2 – 3 hari
Denpasar
Rp24.000
2 – 3 hari
Depok
Rp8.000
2 – 3 hari
Fak-Fak
Rp117.000
6 – 9 hari
Gorontalo
Rp61.000
3 – 5 hari
Jakarta
Rp9.000
2 hari
Jambi
Rp26.000
2 – 3 hari
Jayapura
Rp100.000
4 – 6 hari
Jember
Rp19.000
2 – 3 hari
Karawang
Rp9.000
2 – 3 hari
Kediri
Rp19.000
2 – 3 hari
Kendari
Rp65.000
3 – 5 hari
Kupang
Rp60.000
3 – 5 hari
Madiun
Rp19.000
2 – 3 hari
Magelang
Rp17.000
2 – 3 hari
Malang
Rp19.000
2 – 3 hari
Manado
Rp55.000
3 – 5 hari
Mataram
Rp32.000
2 – 3 hari
Medan
Rp34.000
2 – 3 hari
Mojokerto
Rp19.000
2 – 3 hari
Nabire
Rp135.000
4 – 6 hari
Ngamprah
Rp10.000
2 – 3 hari
Padang
Rp32.000
2 – 3 hari
Palangkaraya
Rp39.000
3 – 5 hari
Palembang
Rp20.000
2 – 3 hari
Palopo
Rp52.000
5 – 7 hari
Palu
Rp55.000
3 – 5 hari
Pandaan
Rp19.000
2 – 3 hari
Pangkal Pinang
Rp26.000
2 – 3 hari
Pangkalan Balai
Rp31.000
3 – 6 hari
Pangkalan Kerinci
Rp39.000
3 – 6 hari
Pekanbaru
Rp32.000
2 – 3 hari
Pemalang
Rp19.000
3 – 6 hari
Pontianak
Rp35.000
3 – 5 hari
Probolinggo
Rp19.000
2 – 3 hari
Ratahan
Rp60.000
5 – 7 hari
Samarinda
Rp53.000
3 – 5 hari
Sambas
Rp45.000
5 – 7 hari
Semarang
Rp16.000
2 – 3 hari
Solo
Rp16.000
2 – 3 hari
Sorong
Rp105.000
4 – 6 hari
Sukabumi
Rp9.000
2 – 3 hari
Sukadana
Rp36.000
4 – 7 hari
Surabaya
Rp17.000
2 – 3 hari
Tais
Rp43.000
4 – 7 hari
Tangerang
Rp8.000
2 – 3 hari
Tanjung Pandan
Rp30.000
2 – 3 hari
Tanjung Pinang
Rp42.000
2 – 3 hari
Tarakan
Rp61.000
3 – 5 hari
Tarutung
Rp41.000
3 – 6 hari
Ternate
Rp70.000
3 – 5 hari
Timika
Rp140.000
4 – 6 hari
Trenggalek
Rp19.000
3 – 6 hari
Tulungagung
Rp19.000
3 – 6 hari
Ujungpadang
Rp48.000
4 – 7 hari
Waingapu
Rp72.000
5 – 9 hari
Waris
Rp135.000
9 – 10 hari
Yogyakarta
Rp16.000
2 – 3 hari

Lumayan murah ya readers, bahkan tidak mencapai Rp 150.000 loh, namun dengan syarat readers pun harus rela menunggu berhari – hari ya untuk bertemu paket ini. Namun jika paket readers mendapat kendala seperti tidak sampai – sampai di alamat yang di tuju , sepertinya readers “ wajib “ ya menanyai dimana letak lokasi paket readers saat ini , jika sudah begini readers bisa menghubungi kantor JNE yang ada di kota readers ya, adapun nomor agen JNE di setiap wilayah yang tersebar di Indonesia adalah :

Kontak Agen JNE

1. Nomor Telepon JNE JAKARTA 

JNE HEAD OFFICE | Telp : 021 5665262-63 
Customer Care : 021 29278888 
Telp : 021 5684909 
JNE LOGISTIC | Telp : 021 6333238, 6327703 
JNE INTRACIRY  | Telp : 021 70294563 (CS) 021 32779906 (Ops) 021 32238854 (Sales)

KANTOR PERWAKILAN JAKARTA 

  • S Parman | Telp : 021 5358282 
  • Gajah Mada | Telp : 021 6333671, 6293529 Telp : 021 68591990, 6496662 Tubagus Angke | Telp : 021 56971008 
  • Meruya | Telp : 021 5844650 
  • Mangga Besar | Telp : 021 6297434 
  • Senen | Telp : 021 42879886 
  • Kebon Kacang | 021 3158543 
  • ASP Sevel Cikini | Telp : 021 31923918 
  • KH Hasyim Ashari | Telp : 021 63855518 
  • Pondok Indah | Telp : 021 7225939 
  • Fatmawati | Telp : 021 75818916 
  • Mampang | Telp : 021 7946621 
  • Casablanca | Telp : 021 83794516 
  • Pondok Pinang | Telp : 021 75906112 
  • Pasar Minggu | Telp : 021 7810298 
  • Kelapa Gading | Telp : 021 4513352 
  • Sunter | Telp : 021 6507071 
  • Dewi Sartika | Telp : 021 80890032 | Telp : 021 80874178 
  • Rawamangun | Telp : 021 4890238
  •  Kalimalang | Telp : 021 86607010, 021 29278888 
  • Matraman | Telp : 021 8502388

2. Nomor Telepon KANTOR CABANG/AGEN JNE NANGGROE ACEH DARUSSALAM 

  • Kota Banda Aceh | Telp : 0651 26175,7410667 
  • Krueng Geukuh | Telp : 0644 324781 
  • Kota Langsa | Telp : 0641 20508 
  • Lhokseumawe | Telp : 0645 47307 

3. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SUMATERA UTARA

Kantor Cabang JNE Medan | Telp. 061 4152317 / 77139352 / 76526200
Kantor Perwakilan JNE Medan | Telp : 021 29278888
Medan | Telp : 061 4523697
Indrapura | Telp : 0622 632508
Kisaran | Telp : 0623 43437
Sidikalang | Telp : 0627 21084
Lubuk Pakam | Telp : 061 7952295
Kabanjahe | Telp : 0628 323837
Binjai | Telp : 061 081396109471 | Telp : 061 8830465
Gunung Sitoli / Nias | Telp : 085297930782
Padang Sidempuan | Telp : 082166768007
Pematang Siantar | Telp : 0622 27745
Sibolga | Telp : 0631 23256
Tanjung Balai | 0623 93858/92573
Labuhan Batu | Telp : 0621 7008408
Rantau Prapat | Telp : 0624 7000977-7000900
Aek Kanopan | Telp : 081375443263
Stabat | Telp : 0620 20764
Penyabungan | Telp : 085276039350
Salak | Telp : 0627 433016
Pangururan | Telp : 0626 20020-20248
Batang Toru | Telp : 0634 370098, 370082
Pancur Batu | Telp : 061 8360971
Sibuhuan | Telp : 0636 421972
Tarutung | Telp : 081264690279
Belawan | Telp : 061 6941782-6943125 | Telp : 061 77809707
Marelan | Telp : 061 6858878 

4. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SUMATERA BARAT 

  • Padang |Telp : 0751 811892 
  • Painan | Telp : 0765 22422 
  • Solok | Telp : 0755 325869 
  • Pariaman | Telp : 0751 8233585 
  • Sicincin | Telp : 0751 676340 
  • Lubuk Alung | Telp : 0751 697479 
  • Lubuk Basung Agam | Telp : 0752 76087
  •  Lubuk Sikaping (Pasaman Timur) | Telp : 0753 20187 
  • Gunung Medan (Dharmasraya) | Telp : 0754 558394 
  • Simpang Empat (Pasaman Barat) | Telp : 0753 470074
  •  Ujung Gading | Telp : 0753 470643 
  • Padang Panjang | Telp : 0752 485391 
  • Bukittinggi | Telp : 0752 21578 
  • Payakumbuh | Telp : 0752 92202 

5. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE BENGKULU

  • Bengkulu | Telp/Fax :0736 343980 
  • Manna | Telp : 081977004843 
  • Curup | Telp : 085268266696 
  • Arga Makmur | Telp : 085267672676 
  • Kaur | Telp : 081311454249 
  • Mukomuko | Telp : 085263028220 
  • Kepahiang | Telp : 0732 53149 

6. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE JAMBI

  • Jambi | Telp : 0741 7553429 | Telp : 0741 31388, 7080863 
  • Kerinci | Telp : 0784 21497 
  • Bangko | Telp : 0746 322001 
  • Muaro Bungo | Telp : 0747 21431 

7. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE RIAU 

  • Pekanbaru |Telp : 0761 853993-94/7893271 |Telp : 0761 7891988 | Telp : 0761 853993-94/7893271 
  • Rengat | Telp : 0769 22364
  • Pangkalan Kerinci | Telp : 0761 7622636 
  • Ujung Batu | Telp : 0762 61758 
  • Bagan Siapiapi | Telp : 0767 22741
  • Bengkalis | Telp : 0766 22504
  • Duri | Telp : 0765 7040516 
  • Dumai | Telp : 0765 34906 

8. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE KEPULAUAN RIAU 

  • Batam | Telp : 0778 322911 / 322907/911 
  • Tanjung Pinang | Telp : 0771 315656 
  • Tanjung Balai Karimun | Telp : 085264501900 
  • Tanjung Batu | Telp : 0779 431803 
  • Ranai / Natuna | Telp : 081279233383 

9. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE BANGKA BELITUNG

  • Pangkal Pinang | Telp : 0717 423701, 438900
  • Tanjung Pandan | Telp : 0719 21429 
  • Sungai Liat | Telp : 0717 92336 
  • Sunghin | Telp : 0717 435547 
  • Kelapa | Telp : 0715 355028 
  • Mentok | Telp : 0716 21048-49 
  • Koba | Telp : 0718 61582 
  • Toboali | Telp : 0718 41837 
  • Manggar | Telp : 0719 91136 

10. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SUMATERA SELATAN 

  • Palembang | Telp : 0711 362171 | Telp : 0711 415496 
  • Muara Enim | Telp : 0734 421277 
  • Pendopo Talang Ubi | Telp : 081273297073 
  • Tebat Agung | Telp : 08127185272 
  • Lahat | Telp : 0731 321282 
  • Lubuk Linggau | Telp : 0733 323452 
  • Sekayu | Telp : 0714 321880 
  • Sungai Lilin | Telp : 08287151848 
  • Betung | Telp : 087897974052 
  • Belitang | Telp : 085368848476 
  • Indralaya | Telp : 085268976244 
  • Pendopo Lintang  | Telp : 0730 66411 
  • Prabumulih | Telp : 0713 322568 
  • Pagar Alam | Telp : 0730 624961 

11. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE LAMPUNG 

  • Bandar Lampung | Telp : 0721 475623/470100 
  • Liwa |Telp : 0728 21034,7003535 
  • Bakaheuni | Telp : 0727 7015901 
  • Kotabumi | Telp : 0724 7010723 
  • Metro | Telp : 0725 44619 

12. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE JAWA BARAT 

  • Bogor | Telp : 0251 2156156/2297862 | Telp : 0251 2156156 | Telp : 0251 8626613 
  • Tasikmalaya | Telp : 0265 327671 / 7133344 
  • Ciamis | Telp : 08122288898 
  • Purwakarta | Telp : 0264 7005678 
  • Subang | Telp : 0260 417770 
  • Bandung | Telp : 022 7335454-55/62
  • Batununggal | Telp : 022 60991990 
  • Bandung Elektronik Mall | Telp : 022 84467710 
  • Cikampek | Telp : 0267 414353 
  • Bekasi | Telp : 021 88959411/88851163 
  • Cikarang | Telp : 021 89119572 
  • Pondok Gede | Telp : 021 33221294 
  • Sukabumi | Telp : 0266 7074073/224470
  • Cicurug | Telp : 0266 2513191 
  • Pelabuhan Ratu | Telp : 0266 711255 
  • Cianjur | Telp : 0263 262294 
  • Cirebon | Telp : 0231 8291082 | Telp : 0231 224515 
  • Karawang | Telp : 0267 8450282/8452637 
  • Banjar | Telp : 0265 7031990 
  • Sumedang | Telp : 0261 201261 
  • Garut | Telp : 0262 541181 
  • Padalarang | Telp : 022 6866416 
  • Soreang | Telp : 022 76004948 
  • Rancaekek | Telp : 022 70771419 
  • Kuningan | Telp : 0232 8882982 
  • Majalengka | Telp : 0813-21028052 
  • Indramayu | Telp : 0234 274976 

13. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE BANTEN

  • Tangerang | Telp : 021 5374594-96 |Telp : 021 5525701 
  • Serpong | Telp : 021 5398449 
  • Bintaro | Telp : 021 73881808 
  • Ciledug | Telp : 021 93419856 
  • Cilegon | Telp : 0254 205066 | Telp : 0254 205066 

14. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE JAWA TENGAH

  • Solo |Telp : 0271 721256/7024442 |Telp : 0271 5836199 
  • Semarang | Telp : 024 8504013/14 | Telp. 024-8444441 
  • Jl Mardi Utomo No 3 | Telp : 0275 3304546/325793 
  • Magelang | Telp : 0293 5526026 
  • Ungaran | Telp : 024 76913202 
  • Kendal | Telp : 0294 388552 
  • Tegal | Telp : 0283 325059 
  • Salatiga | Telp : 0298 7102007 / 328845 
  • Cilacap | Telp : 0282 5513357 / 5070179 
  • Magelang | Telp : 0293 5526026 
  • Kebumen | Telp : 0287 383470 / 5502087 
  • Wonosobo | Telp : 0286 5821213 / 322004 
  • Temanggung | Telp : 0293 493384 
  • Boyolali | Telp : 0276 321810 
  • Wonogiri | Telp : 0273 325421 
  • Sragen | Telp : 0271 7978393, 7037363 
  • Blora | Telp : 0296 31817 
  • Pati | Telp : 0295 5512008 
  • Kudus | Telp : 0291 4250747 
  • Jepara | Telp : 0291 592107 
  • Demak | Telp : 0291 686523 
  • Cepu | Telp : 0296 421077 
  • Purbalingga | Telp : 085726184184 / 081318164163 
  •  Purwokerto | Telp : 0281 6308523 / 081391073339 
  • Purwodadi | Telp : 0292 7722247 
  • Pekalongan | Telp : 0285 7903440
  • Pemalang | Telp : 0284 321603 

15. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE YOGYAKARTA

  • Yogyakarta | Telp : 0274 414292 
  • Wonosari | Telp : 0274 392548 
  • Wates | Telp : 0274 7831830 

16. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE JAWA TIMUR 

  • Surabaya | Telp : 031 8673885 / 8674611 
  • Lumajang | Telp : 0334 894150 
  • Banyuwangi | Telp : 0333 845157 
  • Bondowoso | Telp : 0332 429344 
  • Situbondo | Telp : 0338 671884 
  • Blitar | Telp : 0342 7762787 
  • Malang | Telp : 0341 344672 
  • Pandaan | Telp : 0343 636712 / 7747710 
  • Probolinggo | Telp : 0335 423712 / 7600300 
  • Mojokerto | Telp : 0321 7232003 
  • Madiun | Telp : 0351 483648 / 7741209 
  • Pacitan | Telp : 0357 76324321 
  • Ponorogo | Telp : 0352 489912 
  • Tulungagung | Telp : 0355 7709867 
  • Kepanjen | Telp : 0341 395229 
  • Turen | Telp : 0341 823920 
  • Jombang | Telp : 0321 7259956 / 850633
  •  Magetan |Telp : 0351 7005603 
  • Ngawi | Telp : 0351 7908093 
  • Tuban | Telp : 0356 7022442 
  • Lamongan | Telp : 0322 7712773 
  • Gresik | Telp : 031 3974507 / 8967003 
  • Madura-Pamekasan | Telp : 0324 321743 (CS Dept) 
  • Jember | Telp : 0331 323866 
  • Kediri | Telp : 0354 695167 / 7046444 

17. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE BALI 

  • Denpasar |Telp : 0361 285453 | Telp : 0361 264776 
  • Tuban | Telp : 0361 765417 | Telp : 0361 8558586 | Telp : 0361 425690 Ubud | Telp : 0361 7807849 
  • Tabanan | Telp : 0361 7470544 
  • Singaraja | Telp : 0361 22119 

18. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE NUSA TENGGARA BARAT

  • Mataram | Telp : 0370 6607255 / 622040 
  • Alas | Telp : 0372 91304 
  • Dompu | Telp : 0373 623023 
  • Praya | Telp : 0370 6598157 
  • Bima |Telp : 0374 646659 
  • Sumbawa Besar | Telp : 0371 22689 

19. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE NUSA TENGGARA TIMUR 

  • Kupang | Telp : 0380 820066 
  • Waikabubak | Telp : 0387 22293 
  • Waingapu | Telp : 0387 61616 
  • Kefamenanu | Telp : 0388 2332375, 081337998309 
  • Alor-Kalabahi | Telp : 0386 21710 
  • Lembata | Telp : 0383 41145 
  • Larantuka | Telp : 085237892000 
  • Maumere | Telp : 0382 21482, 082144761800 
  • Ende | Telp : 038124454
  • Bajawa | Telp : 081331201812 
  • Ruteng | Telp : 0385 22479, 085333204235 
  • Rote | Telp :0380 871165 
  • Labuhan Bajo | Telp : 081331608876

20. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE KALIMANTAN BARAT 

  • Pontianak | Telp : 0561 746563 / 761423 
  • Ngabang | Telp : 0563 2706135 
  • Sambas |Telp : 0562 392128 
  • Bengkayang | Telp : 0562 441619 
  • Sanggau | Telp : 0564 23058 
  • Ketapang | Telp : 0534 34136 
  • Sintang | Telp : 0565 22232 
  • Sekadau | Telp : 0564 3308595 
  • Singkawang | Telp : 0562 3308144

21. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE KALIMANTAN TENGAH

  • Palangkaraya | Telp : 0536 3230119 
  • Pangkalan Bun | Telp : 0532 23598
  • Sampit | Telp : 0531 32942 
  • Muara Teweh | Telp : 0591 2703104 
  • Puruk Cahu | Telp : 08125043541 

22. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE KALIMANTAN SELATAN

  • Banjarmasin | Telp : 0511 3353791 / 3366288 
  • Tanjung | Telp : 0526 202346 / 2701072 
  • Banjarbaru | Telp : 0511 478166 
  • Kotabaru | Telp : 0518 24377 
  • Landasan Ulin | Telp : 0511 7087628
  • Martapura | Telp : 0511 7331120 
  • Rantau | Telp : 0517 32176 
  • Kandangan | Telp : 0517 21475 
  • Barabai | Telp : 0527 6710203 
  • Amuntai | Telp : 0527 6710203 

23. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE KALIMANTAN TIMUR 

  • Balikpapan | Telp : 0542 764772 / 7080220 
  • Markoni | Telp : 0542 413945 
  • Batu Sopang | Telp : 0551 22427 
  • Samarinda | Telp : 0541 736236 
  • Bontang | Telp : 0548 3033396 
  • Tanah Grogot | Telp : 0543 2712724 
  • Tanjung Redep | Telp : 0554 24430
  • Malinau | Telp : 0553 2023068 
  • Pulau Bunyu | Telp : 0551 2055477 
  • Nunukan | Telp : 0556 21950 
  • Sangatta | Telp : 0549 23786 

24. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SULAWESI UTARA 

  • Manado | Telp : 0431 843224 
  • Kantor Perwakilan RIKE | Telp : 858689 
  • Bitung | Telp : 0438 5505019 
  • Boroko | Telp : 0431 9163410 
  • Siau | Telp : 0432 310587 
  • Kep.Talaud | Telp : 0433 311000 

25. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SULAWESI TENGAH 

Palu | Telp : 0451 424326 

26. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SULAWESI SELATAN 

  • Makassar | Telp : 0411 4664973-74 / Telp : 0411 831393 
  • Selayar | Telp : 0414 22453
  • Bulukumba | Telp : 0413 83535 / 81136 
  • Sungguminasa | Telp : 0582 22640 
  • Maros | Telp : 2015539 
  • Bone | Telp : 0481 23052 
  • Soppeng | Telp : 0484 21114 
  • Sengkang | Telp : 0485 21414 
  • Pangkajene | Telp : 0421 3912602 
  • Pinrang | Telp : 0421 3912602 
  • Enrekang | Telp : 082188188889 
  • Soroako / Malili | Telp : 0475 321065 
  • Pare pare | Telp : 0421 22017 
  • Palopo | Telp : 0471 22761

27. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE SULAWESI TENGGARA 

  • Kendari | Telp : 0401 3195053 
  • Kolaka | Telp : 811404084 
  • Raha | Telp : 0403 23128 
  • Konawe | Telp : 0408 2421452 

28. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE GORONTALO 

  • Gorontalo |Telp : 0435 824026 
  • Limboto | Telp : 0435 881958 
  • Marisa | Telp : 04430 210347 
  • Pohuwato | Telp : 0443 210858 
  • Wumialo | Telp : 0435 823975 

29. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE MALUKU 

Ambon | Telp : 0911 349002 

30. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE MALUKU UTARA 

  • Ternate | Telp : 0921 3123961 
  • Labuha | Telp : 0927 2321158 

31. Nomor Telepon CABANG/AGEN JNE PAPUA 

  • Jayapura | Telp : 0967 588551 
  • Biak | Telp : 0981 24150 
  • Manokwari | Telp : 0986 211434 
  • Merauke | Telp : 0971 3302746/326469 
  • Sentani | Telp : 0967 591639 
  • Sorong | Telp : 0951-326211 
  • Timika | Telp : 0901 323528 
  • Wamena | Telp : 0901 323528

Cara Cek Resi JNE

Apabila readers ingin cek langsung paket ke JNE Express juga bisa kok cara beberapa langkah sebagai berikut :
  • Cari nomor resi (Airway Bill Number / No Barcode / No e-connote ) pada lembar bukti pengiriman paket yang readers terima .
  • Masukkan nomor connote/resi tersebut pada kotak tracking pengiriman
  • Lalu klik button 'Cek Resi' yang ada di sebelah kanan
  • Posisi paket kiriman/barang yang dikirim statusnya akan muncul di bawah kotak pencarian
  • Untuk tracking paket yang lain silakan ulangi lagi langkah di atas

Tips Mengirim Paket

Nah gimana readers , cukup mudahkan ? sekarang tinggal readers kirim paket ya menggunakan jasa pengiriman JNE , nah untuk readers yang baru pertama kali mengirim paket ada beberapa tips nih agar mempermudah readersdalam proses pengiriman paket , apa saja ? 
  • Bungkus paket dengan rapi ya
  • Pakailah plastik pembungkus.
  • Akan lebih baik barang readers dilapisi dengan plastik gelembung atau bubble wrap didalam paket, agar menghindari barang yang rusakatau pecah .
  • Tambah packing kayu, bila barang mahal ataupun jarak nya jauh
  • Nah, selanjutnya anda pergi ke cabang JNE terdekat :
  • Pergi ke counter/kantor JNE terdekat di kota readers .
  • Jangan lupa bawa barang yg akan dikirim lewat JNE.
  • Pastikan barang yang akan dikirim dicantumkan alamat jelas yang akan readers tuju, bila perlu tulis nomor handphone si penerima yang bisa dihubungi.
  • Serahkan barang ke kasirnya.
  • Kasir akan mendata barang yg akan dikirim, ditimbang, dicek kelengkapan alamatnya. biasanya suka nanya isinya apa, barang pecah-belah atau yang lainnya.