Harga Sewa Kapal Raja Ampat Terbaru Mei 2021

Informasi lengkap mengenai raja ampat mulai dai tentang raja ampat, sewa kapal spedboat raja ampat, fasilitas kapal calodenian sky raja ampat dan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di raja ampat.
Raja Ampat

Siapa sih yang nggak kenal sama raja ampat ? siapa juga sih yang nggak mau melancong kesini ? pulau yang di gadang-gadang adalah surga yang terletak di ujung papua ini sangat tersohor loh readers . mulai dari gugusan pulau dan habitat lautnya sangat menggoda . karang-karang yang cantik nan indah menari-nari di dalam buaian arus bawah laut , lumba-lumba yang seakan berkejar-kejaran dengan ombak itu bagaikan mimpi di negeri dongeng nih .

Tentang Raja Ampat

Yuk kenalan lebih dekat dengan pulau cantik ini .
Namanya Raja Ampat , secara geografis merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Untuk mencapai Kepulauan ini, readers harus menginjakkan kaki di kota Sorong terlebih dahulu ya. Biasanya para wisatawan banyak menggunakan penerbangan untuk sampai ke kota ini. Setelah sampai kota Sorong, readers dapat menggunakan sejenis kapal cepat yang biasa berlayar dua kali sehari menuju Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat. Perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 2-3 jam saja kok dari pelabuhan Sorong, hingga sampai di pelabuhan Waisai Raja Ampat.

Masyarakat Kepulauan Raja Ampat umumnya adalah nelayan tradisional yang berdiam di kampung-kampung kecil yang letaknya berjauhan dan berbeda pulau. Mereka adalah masyarakat yang ramah dan sangat menerima tamu dari luar, apalagi kalau readers membawa oleh-oleh buat mereka berupa pinang ataupun permen. Barang ini menjadi semacam 'pipa perdamaian indian' di Raja Ampat. Acara mengobrol dengan makan pinang disebut juga "Para-para Pinang".Mereka adalah pemeluk Islam dan Kristen dan seringkali di dalam satu keluarga atau marga terdapat anggota yang memeluk salah satu dari dua agama tersebut. Hal ini menjadikan masyarakat Raja Ampat tetap rukun walaupun berbeda keyakinan.

Masyarakat Raja Ampat juga memiliki berbagai kebudayaan dan kesenian yang sangat unik dan menarik. Beberapa desa di Raja Ampat memang sudah mengukuhkan keberadaan mereka sebagai desa wisata, salah satunya adalah Desa Arborek. Desa yang berada di satu pulau kecil ini memiliki banyak sekali kesenian, mulai tarian-tarian tradisional, makanan Sinole yang dibuat dari sagu, hingga kerajinan anyaman daun pandan khas Arborek yang sudah diwariskan secara turun-temurun antar generasi ke generasi loh readers .

Lalu untuk kurusan biota bawah laut , Sebuah laporan badan konservasi internasional pernah menyebutkan bahwa perairan Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia. Bahkan, wilayah laut dan darat Raja Ampat yang memiliki luas 4,6 juta hektar ini menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Oleh karena itu, dengan berbagai keunggulan ini tidak heran apabila Raja Ampat saat ini dianggap sebagai surga bawah laut tercantik di seluruh dunia.Tidak hanya kekayaan alam bawah lautnya, Raja Ampat juga memiliki banyak hal menarik di atas permukaan lautannya. 

Banyak sekali pantai-pantai yang indah tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat. Umumnya, pantai ini berpasir putih dan memiliki kehalusan yang mendekati tepung nih readers . Selain itu, pulau-pulau yang membentuk deretan tebing tinggi pun banyak terdapat di Raja Ampat. Bahkan, beberapa tempat seperti Piaynemo, Teluk Kabui, dan Wayag telah terkenal hingga ke seluruh dunia lebih dulu sebelum dikenal di dalam negeri. Hutan-hutan tropis pun tidak kalah sorotan untuk di lirik nih, bahkan ada beberapa tempat seperti desa Sawinggrai atau desa Saporkrein yang menyuguhkan pengalaman tak terlupakan melihat burung Cenderawasih dari dekat. Seperti yang readers ketahui, bahwa burung Cenderawasih adalah burung langka dan cantik khas Papua yang sering disebut sebagai burung surga.

Nah , lebih asik lagi nih kalau readers menikmati kepulauan raja ampat menggunakan kapal pesiar ya ,biar ala-ala orang kaya gitu . di kepulauan raja ampat sendiri ada juga loh yang menyewakan kapal pesiar mewah , yakni kapal pesiar katamaran asal negara Kazakstan beroperasi di Kabupaten Raja Ampat guna memudahkan wisatawan mengunjungi pulau-pulau wisata. Tentu saja kapal ini sudah mendapatkan izin dari pemerintahan setempat ya readers . kapal pesiar tersebut ternyata tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) tetapi menggunakan tenaga matahari untuk pelayarannya . kapal pesiar asal Kazakstan tersebut juga didesain menggunakan mesin sinar matahari agar ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar minyak polusi. Dan menariknya, investor kapal pesiar tersebut telah menyetujui untuk memberikan 10 persen hasil keuntungan kepada pemerintah daerah dalam hak ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Fasilitas Kapal Caledonian Sky Raja Ampat

Dan satu lagi kapal pesiar yang sangat tersohor melintasi laut raja ampat , yakni Kapal Caledonian Sky . beberapa fasilitas mencengangkan yang disugukan oleh kapal ini antara lain :
Kamar tidur
Di dalam kapal, terdapat setidaknya 57 kamar mewah untuk tempat beristirahat para penumpang, 23 di antaranya memiliki balkon private.Untuk kamar ukuran terbesar, ruangan telah dilengkapi dengan meja kopi, sofa, dan TV datar untuk menonton film. Setiap kamar dibuat sebegitu nyaman, dengan desain kamar mandi yang lengkap dengan sabun, aromateapi, hingga bath tub untuk relaksasi diri sejenaknya. Kamar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lemari yang luas, kulkas kecil, telepon, hingga water heater.
Lounge yang Luas dan Mewah
Untuk ruang publik, para penumpang dimanjakan dengan fasilitas lounge yang dilengkapi dengan bar, perpustakaan, kedai kopi, hingga area internet . Bagi penumpang yang berlayar sekaligus untuk business trip, disediakan fasilitas ruang rapat yang dilengkapi dengan alat presentasi dan multiple screen.
Menu Masakan Mewah dan Eksklusif
Masakan yang dihadirkan setiap hari selalu dipastikan segar dan mewah ya readers . Kemampuan kuliner chef dalam meramu masakan ditambah dengan sentuhan lokal dalam tiap masakan menjadi sebuah keunggulan tersendiri yang mampu dibawa oleh kapal Caledonian Sky.Para penumpang akan disodorkan dengan ratusan pilihan menu, baik dalam bentuk family pack maupun ala carte. Tiap makanan pun akan ditemani dengan wine yang beragam, baik wine yang baru maupun lama dan bisa dipilih sesuka hati.Teh dan kopi disediakan 24 jam, sehingga penumpang dapat tetap duduk dan mengobrol bersama sambil minum teh dan kopi.
Pelayanan Kelas Atas dan 24 Jam
Di atas kapal Caledonian Sky, para penumpang diperlakukan bak raja dan ratu. Pelayanan mewah dan detail bagi tiap penumpang menjadi janji yang dijamin akan terpenuhi oleh para awak kapal.Pelayanan ini terdiri dari permainan musik yang akan menemani tiada henti di siang maupun malam hari di ruang lounge, masakan mewah dan nikmat yang bisa disesuaikan dengan lidah, hingga pesta wine di atas dek kapal.Kapal Caledonian Sky akan memastikan pengalaman kapal pesiar yang private dan eksklusif bagi tiap penumpangnya.

Harga Sewa Speedboat Terbaru 2020

Satu-satunya cara untuk menikmati raja ampat adalah hanya dengan menyewa speedboat.
Kisaran harga sewa speedboat dari Waisai PP (kapasitas 10-15 penumpang):

Ke Mansuar: Rp 4–5 juta
Ke Teluk Kabui: Rp 5–7 juta
Ke Piaynemo: Rp 8–10 juta
Ke Wayag: Rp 15-25 juta

Kisaran harga sewa keliling Misool: Rp 3,5-4,5 juta/hari.

Sewa kapal sudah , sampai ke kepulauan raja amput pun sudah , lalu yang menjadi pertanyaan hal menarik apa saja sih yang akan readers nikmati ketika di raja ampat ? Ada berbagai hal yang dapat readers lakukan selama berlibur disana , banyak destinasi alam yang menyenangkan . antara lain :
  • Menyelam di kedalaman laut biru raja ampat , disini readers bisa banyak mengenal beberapa terumbu karang , ikan dan berbagai jenis hewan laut lainnya .
  • Snorkeling di Perairan Dangkal Raja Ampat yang MempesonaBagi readers yang tidak memiliki lisensi menyelam tidak perlu cemberut ya, sebab ada aktivitas lainnya yang dijamin seru dan bisa dilakukan siapa saja yaitu snorkeling. Raja Ampat bukan hanya surga bagi penyelam namun juga surga bagi semua jenis traveler. Readers yang ingin tahu taman bawah laut Raja Ampat tanpa harus menyelam pun bisa menikmatinya, caranya cukup snorkeling di perairan dangkalnya.
  • Yang tidakbisa berenang , jangan khawatir Trekking di alam raja ampat yang menantang bisa menjadi pilihan loh .
  • Memberi makan ikan dari permukaan laut juga hal yang menyenangkan ya readers .
  • Bird Watching, Kegiatan yang Membawa Traveler Melihat Langsung Burung Cendrawasih nih 
  • Berburu Sunrise Paling Keren di Dunia , Raja Ampat tempat oke untuk sunrise mau pun sunset. Tapi sunrise disana terbilang yang paling juara. Beberapa resort bahkan membangun hotel yang memiliki pemandangan matahari terbit, sebut saja Raja Ampat Dive Lodge, Waiwo Dive Resort, dan lain-lain.