Harga Sewa Kapal Labuan Bajo Terbaru Mei 2021

Informasi lengkap tentang sewa kapal di labuan bajo, mulai dari fasilitas, harga sewa kapal, hinggajasa penyewaan kapal di labuan bajo.
sewa kapal labuan bajo

Sudah ada yang pernah berpetualang di laut timur indonesia ? atau sebagian readers berasal dari sana? entah kenapa , tetapi laut timur indonesia sangat mempesona . dimulai dengan terumbu karang yang sangat indah dan beberapa pulau yang sangat eksotis sangat menggugah rasa yang haus berpetualang ya readers. Nah di provinsi NTT ada daerah yang sedang naik daun loh , namanya Labuan Bajo .

Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 19 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo sebelumnya adalah kelurahan sekaligus ibu kota Kecamatan Komodo dan juga merupakan ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.Wilayahnya meliputi; Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo ya readers .  Kota ini memiliki fungsi strategis sebagai pusat pemerintahan, pusat perdagangan, pendidikan, serta pariwisata .

Wisata Labuan Bajo

Ada beberapa destinasi wisata yang “WAJIB” readers jajal jika mampir ke labuan bajo , seperti :

Pulau Komodo
Pulau Komodo adalah pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Labuan Bajo terletak berada di dalam Pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan tempat tinggal hewan purba ini hidup dan berkembang biak , jumlah komodo yang hidup pada saat ini hampir mencapai 2500 ekor. Selain hewan komodo, yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu keindahan alam disekitar pulau komodo. Pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya sangat cantik nan mempesona dengan air laut yang berwarna biru jernih dan masih bersih. Selain pulau komodo terdapat juga taman nasional komodo yang didirikan pada tahun 1980. taman tersebut dibuat dengan tujuan melindungi komodo dari kepunahan dan melindungi flora yang hidup di sekitar taman nasional komodo. UNESCO mengakui pulau komodo merupakan situs warisan dunia dan termasuk ke salah satu tujuh keajaiban dunia.

Gili Laba
Gili Laba merupakan salah satu pulau kecil  yang terletak di Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Jika readers menyambangi labuan bajo jangan lupa untuk mengunjungi Gili Laba. Karena keindahan alam sangat mempesona di Gili Laba ini, hamparan laut terlihat sangat cantik dari atas bukit. Pemandangan warna biru jernih air laut dengan pasir-pasir putih terlihat membentang dari Gili Laba ini. Dari puncak gili laba readers dapat melihat pemandangan keseluruhan yang ada di pulau komodo ya . Saat musim penghujan warna-warna pepohonan di sekitar bukit berwarna hijau dan saat kemarau warna pepohonan berwarna kuning.

Pulau Rinca
Pulau Rinca juga merupakan salah satu gugusan pulau yang terletak di kepulauan komodo. Selain di pulau komodo rupanya komodo hidup di pulau rinca ini, meskipun luas pulau rinca tidak seluas pulau komodo akan tetapi komodo yang hidup di pulau rinca berkisar 1500 ekor. Pulau rinca memiliki jarak lebih dekat dari Labuan Bajo, di pulau ini titik tertinggi nya yaitu gunung ora dengan ketinggian 670 mdpl. Selain komodo terdapat hewan lainnya yang hidup di pulau ini seperti kerbau, burung dan babi liar.

Di pulau rinca para pengunjung ditawarkan untuk mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan yaitu dengan program penanaman tanaman bakau, jika ingin mengikuti program tersebut maka dikenakan biaya Rp.150.000/orang. Dengan membayar Rp.150.000 pengunjung tersebut diberi bibit bakau yang dapat diberi label nama kita sendiri. 

Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang terletak di kawasan hutan Mbeliling. Air terjun ini berada pada ketinggian 200 mdpl, air terjun ini terlihat mirip green canyon akan tetapi versi yang lebih sempit nih. Berbagai bebatuan yang mengapit menghiasi di sepanjang sungai dan dapat dipanjat karena batu tersebut tidak mempunyai sisi yang tajam. Jika readers punya hobi meloncat dari atas batu maka dapat melakukannya loncat di atas batu setinggi 6m di air terjun cunca wulang ini, akan tetapi harus konsultasi dulu ke guide ya karena terkadang debit air dapat berkurang jika mulai memasuki musim kemarau.

Pulau Kanawa
Pulau Kanawa merupakan pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur dengan luas sekitar 35 hektar. Pulau ini mempunyai keindahan alam yang sangat cantik dan mempesona terutama pantai dan bawah laut. Keindahan alam tersebut terlihat dari air laut yang berwarna biru kehijauan terhampar kesemua mata dan juga pasir putih yang masih sangat bersih. Keindahan bawat laut di pulau ini tak kalah indah dengan taman bawah laut bunaken.
Bahkan keindahannya dapat dilihat dari atas permukaan laut berbagai terumbu karang, ikan kecil berwarna warni, mola-mola dan penyu dapat terlihat jelas hal ini karena air laut yang masih sangat jernih. Keunikan dari pulau ini yaitu ketika sore menjelang air laut perlahan akan surut. Untuk pengunjung yang ingin melakukan diving di pulau kanawa tersedia diving center. 

Gua Rangko
Gua Rangko merupakan gua yang terletak di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gua rangko merupakan sebuah gua dimana terdapat air laut berwarna biru jernih dengan dihiasi berbagai stalaktit yang membuat pemandangan sekitar gua sangat eksotis. Akan tetapi untuk sampai ke tempat ini cukup sulit karena lebih mudah di akses dengan menggunakan motor. Lokasi gua rangko masih beluma da di google maps hal ini karena gua rangku terletak di desa terpencil dengan jalanan yang masih rusak belum di aspal.

Pulau Padar
Pulau padar merupakan salah satu pulau yang terkenal setelah pulau komodo. Beda halnya dengan pulau komodo dan pulau rinca, di pulau padar ini readers tidak dapat menemukan binatang komodo. Untuk sampe menuju pulau padar maka dibutuhkan nahkoda dan pemandu yang berpengalaman. Di pulau padar hanya tumbuh rumput dan tidak terdapat pohon-pohon besar.
Dari puncak pulau padar kita dapat melihat keindahan lautan di sekitar pulau padar dan pulau-pulau kecil lainnya. Jika kamu akan mengunjungi pulau padar maka disarankan untuk menggunakan sepatu karena jika ingin pergi ke puncak pulau padar tidak akan nyaman jika menggunakan sandal. 

Nah sudah di jabarkan tentang beberapa destinasi wisata alam yang bisa readers temui jika bermain ke labuan bajo . sempurnakan perjalanan readers dengan menggunakan kapal. Tentu reader tidak perlu khawatir karna sudah banyak tempat penyewaan kapal mewah di daerah labuan bajo . 

Harga Sewa Kapal di Labuan Bajo

Mari kita sewa kapal Mata Komodo Cruises. Untuk harga sewa kapal yang di banderol berbeda-bedanih readers . ini harga per kapal ya, Tergantung dari jangka waktu penyewaannya. Berikut list sewa kapal Labuan Bajo:

Remarks
1-2 Pax
Fullday
4.750.000
2D1N
6.750.000
3D2N
10.250.000
4D3N
13.750.000

Remarks
3-4 Pax
Fullday
6.250.000
2D1N
8.750.000
3D2N
12.250.000
4D3N
16.750.000

Remarks
5-6 Pax
Fullday
7.700.000
2D1N
10.750.000
3D2N
14.250.000
4D3N
19.750.000

Remarks
7-8 Pax
Fullday
9.000.000
2D1N
11.750.000
3D2N
16.250.000
4D3N
21.750.000

Fullday trip min.8 pax seharga Rp. 1.125.000/Pax
Paket 2D1N min.8 pax seharga Rp. 1.468.000/Pax
Paket 3D2N min.8 pax seharga Rp. 2.031.000/Pax
Paket 4D3N min.8 pax seharga Rp. 2.700.000/Pax

Destinasi 
Tur dimulai pukul 08.00 atau 09.00 pagi di hari pertama dan berakhir pada kira-kira. 18:00 sore pada hari terakhir .
(perjalanan sehari penuh mungkin dimulai lebih awal tergantung pada permintaan tamu)

FULL DAY TRIP LABUAN BAJO
Labuan Bajo – Padar – Komodo Island – Pink Beach – Labuan Bajo
(tidak bermalam)

2D1N (2 Hari 1 Malam)

Day 1 : Labuan Bajo – Rinca – Padar – Kalong Komodo (bermalam)
makanan : makan siang, snack, dan makan malam
Day 2 : Kalong Komodo – Pink Beach – Manta Point – Kanawa – Labuan Bajo
makanan : 1 x sarapan, 2 x makan siang and 1 x makan malam.

3D2N (3 Hari 2 Malam)

Day 1 : Labuan bajo – Bidadari – Kelor – Manajrite – Kalong Rinca
Day 2 : Padar – Long Beach (New Pink beach) – Komodo (Trekking liat komodo) – Pink Beach 
Day 3 : Taka Makkasar – Manta Point – Siaba (Snorkeling with turtle) – Kanawa Island – Labuan bajo
Meal Plan : 2 x sarapan, 3 x makan siang & 2 x makan malam.

4D3N (4 Hari 3 Malam)

Day 1 : Labuan Bajo – Kelor – Rinca – Kalong Rinca (bermalam)
makanan: makan siang, snack, makan malam
Day 2 : Kalong Rinca – Rinca – Padar – Pink Beach – Kalong Komodo (bermalam)
makanan : sarapan, makan siang, snack, makan malam
Day 3 : Kalong Komodo – Komodo – Tanjung Kuning – Manta Point – Gusung – Gili Lawa (bermalam)
makanan: sarapan, makan siang, snack, makan malam
Day 4 : Gili Lawa – Sebayur – Kanawa – Labuan Bajo
makanan : 3 x sarapan, 4 x makan siang dan 3 x makan malam.

Fasilitas Trip Labuan Bajo

  • Perahu dengan kamar ber-AC - 4 kamar utama dengan tempat tidur ganda.
  • Makan (sarapan, makan siang, makan malam) dan camilan per paket yang ditunjuk - sehari penuh hanya akan menyajikan makan siang
  • Air minum, teh, dan kopi , makanan dan snack
  • Peralatan snorkeling
  • ruang makan outdoor
  • kabin dengan AC
  • tempat berjemur
  • 2 kamar mandi
  • peralatan snorkeling 
  • Seluncur air 
  • bioskop di malam hari
  • wine atau Beer Gratis
  • Peralatan Keselamatan: 17 jaket penyelamat, 2 penyelamat, 3 pemadam api, radio, skoci, pertolongan pertama
Catatan:
Biaya tiket untuk Taman Nasional Komodo - IDR 150.000/ orang untuk wisatawan lokal atau domestik atau IDR 350.000 / orang untuk wisatawan internasional, Kamera DSLR dikenakan biaya, Rp 50.000 per kamera.

Nah hal yang sama pentingnya di perhatikan itu adalah apa saja sih yang harus readers siapkan ketika akan menaiki kapal yang telah di sewa , yuk check this out :
  • Siapkan gembok kombinasi , hal ini untuk menjaga barang berharga readers yang berada di dalam koper selama pelayaran ya .
  • Nah yang wajib adalah siapkan smartphone dengan rotasi kamera yang tinggi nih , agar selfie nya readers tetap cantik ya .
  • Lanjut dengan charger ponsel readers supaya tidak kehabisan daya selama berlayar nih .
  • Peralatan mandi tuh wajib readers .
  • Obat-obatan pribadi , seperti anti mual dll .
  • Sunblock dan kacamata hitam!
  • Dan yang terakhir uang cash ya readers .

Jasa Penyewaan Kapal Labuan Bajo

Red Whale Dive Center & Tours

Alamat: Kampung Ujung Lingkungan 1, Labuan Bajo, Komodo, West Manggarai, East Nusa Tenggara, Indonesia, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.
Jam buka: 
Rabu 09.00–20.00
Kamis 09.00–20.00
Jumat 09.00–20.00
Sabtu 09.00–20.00
Minggu 12.00–20.00
Senin 09.00–20.00
Selasa 09.00–20.00

Telepon: (0385) 2440022

Indahnesia Tour

Alamat: Lingkungan 1 RT 4 RW 2 Kampung Ujung (Sebelah Agen Tiket Varanus), Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86754
Jam buka: 
Rabu 05.00–23.00
Kamis 05.00–23.00
Jumat 05.00–23.00
Sabtu 05.00–23.00
Minggu 05.00–23.00
Senin 05.00–23.00
Selasa 05.00–23.00

Telepon: (0385) 2440495

Le Pirate Explorer

Alamat: harbor, Labuan Bajo, East Nusa Tenggara 86554
Jam buka: 
Rabu 08.00–22.30
Kamis 08.00–22.30
Jumat 08.00–22.30
Sabtu 08.00–22.30
Minggu 08.00–22.30
Senin 08.00–22.30
Selasa 08.00–22.30

Telepon: (0361) 8452780

Flores Pristine Tour

Alamat: Jl. Trans Flores, Golo Bilas, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim.
Jam buka: 
Rabu 07.00–22.00
Kamis 07.00–22.00
Jumat 07.00–22.00
Sabtu 07.00–22.00
Minggu 07.00–22.00
Senin 07.00–22.00
Selasa 07.00–22.00

Telepon: 0812-3629-2543

Kamana Trip

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.127, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Tim. 86763
Jam buka: 
Rabu Buka 24 jam
Kamis Buka 24 jam
Jumat Buka 24 jam
Sabtu Buka 24 jam
Minggu Buka 24 jam
Senin Buka 24 jam
Selasa Buka 24 jam

Telepon: 0813-2428-5911